Sunday, January 26, 2014

air teh manis..

seorang sahabat lama mengirimkan gambar gelas berisi air teh, air teh manis kuduga, aku tersenyum, kami sama2 mengerti apa maksud dari air teh manis tersebut. 
sahabat lamaku ini dulu suka menginap di kostan, kamar kostku yang kotor dan banyak sekali barang2 tak jelas tersimpan disana. hampir setiap akhir pekan saat kami berkumpul bersama yang lain, berusaha melupakan penat akan tugas kuliah yang sangat sialan atau dengan pekerjaan sehari-hari yang mengharuskan kami hidup bersama bangkai2 birokrat. 
setiap berkumpul, kami tersenyum, kami semua tau bahwa hidup adalah kumpulan kegilaan yang wajib dijalani. kematian, tidak punya uang, miskin, kaya, menang lotre, gaji, kreditan motor, beli dvd, beli buku bekas, bayar spp kuliah, mentraktir pasangan, beli minuman, lapar, nonton bioskop, bos sialan, pekerjaan yang memuakkan, ini adalah hidup. ini kenapa kami tak pernah menjadikan semuanya faktor kesedihan yang berlarut. 
setiap pagi, setelah semalaman tak sadar, semalaman penuh tawa, tangis, curhat yang tak kami sadari, aku biasa menyajikan teh manis untuk mereka, untuk sahabat2ku yang baru saja bangun dari terkapar, membantu mereka menyegarkan diri, menikmati pagi, lalu pulang dan bersiap memulai rutinitas esok harinya dengan perasaan gembira bahwa akhir pekan mereka indah. 
air teh manis, kami merindukanmu, begitu juga aku merindukan semua kawan2ku yang berada disana, kita semua akhirnya menjadi seseorang yang sangat tidak kita inginkan sama sekali, kita menjadi orang lain, tapi setidaknya setiap melihat air teh manis, aku bisa tersenyum, bahwa aku pernah menikmati akhir pekan yang indah selama bertahun-tahun.. 
cheers to all my brothers and sisters out there! 
     

No comments: